BPJS Kesehatan

Website BPJS Kesehatan Apa dan Bisa untuk Apa Saja?

Kini mendapatkan pelayanan kesehatan yang dikelola oleh pemerintah bukan lagi hal yang sulit, bukan hanya untuk para karyawan yang bekerja pada sebuah usaha atau instansi pemerintahan, namun masyarakat awam juga bisa merasakan hal yang sama yaitu dengan mendaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Dengan semakin berkembangnya dunia internet dan dunia digital, BPJS juga sudah menerapkan sistem yang lebih maj dengan membuat website BPJS kesehatan yang memiliki banyak informasi di dalamnya. 

Alamat Website BPJS kesehatan

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi kantor BPJS pusat maupun cabang dan ingin mendapatkan beberapa informasi penting sebaiknya segera membuka situs atau website BPJS kesehatan.

Di dalam website tersebut kita bisa mendapatkan banyak sekali informasi terkait BPJS kesehatan yang dulunya bernama Askes ini. Untuk alamat websitenya sendiri anda bisa langsung mengunjungi di alamat: www.bpjs-kesehatan.go.id atau bisa juga membuak di alamat URL : https://www.bpjs-kesehatan.go.id 

Beberapa informasi yang bisa anda dapatkan di situs website BPJS kesehatan, di antaranya:

  • Cek status keanggotaan BPJS kesehatan
  • Jumlah pembayaran iuran per bulan
  • Mendaftar sebagai anggota baru
  • Jumlah anggota keluarga yang menjadi tanggungan anda
  • Jumlah denda
  • Jumlah tunggakan
  • Dll

Nomor Call Center BPJS kesehatan 

Selain mengunjungi website BPJS kesehatan, bagi anda yang mengalami berbagai kendala seputar urusan BPJS bisa segera menghubungi call center BPJS kesehatan di nomor call center 1500 400 yang siap melayani anda selama 24 jam.

Website BPJS Kesehatan

Untuk anggota BPJS kesehatan bisa menanyakan beberapa hal berikut kepada pusat call center BPJS, diantaranya:

  • Daftar keanggotaan melalui call center

Pendaftaran keanggotaan BPJS bukan hanya bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor BPJS, serta daftar secara online, namun anda juga bisa mendaftar via telepon terutama bagi peserta mandiri atau bukan penerima upah.

Baca juga :  Di Sini Alamat Kantor BPJS Kesehatan di Jakarta Utara

Untuk data yang harus disebutkan saat melakukan pendaftaran via telepon, diantaranya, nomor KTP, Nomor KK, nomor rekening, alamat email, nomor HP, serta pilihan faskes. 

  • Perubahan Data

Call center BPJS kesehatan juga melayani perubahan data yang terkait dengan keanggotaan.  Beberapa data yang bisa dirubah seperti perubahan identitas, kelas rawat, serta faskes. Kini anda tidak perlu ribet mengurus perubahan data di kantor BPJS, kini bisa dilakukan dengan menghubungi call center BPJS

  • Layanan Informasi dan pengaduan

Kini anda juga bisa mendapatkan informasi seputar BPJS dengan menghubungi layanan call center, mulai dari status keanggotaan, urusan faskes, serta tata cara pembayaran iuran.

Selain mendapatkan informasi dengan jelas anda juga bisa melakukan pengaduan seputar pelayanan kesehatan. Keluhan yang anda rasakan akan dibantu penyelesaiannya dengan menghubungkan anda dengan petugas terkait.

  • Konsultasi kesehatan

BPJS ternyata juga menyediakan layanan Tanya dokter di layanan call center BPJS. Kini anda bisa bertanya kepada dokter seputar keluhan kesehatan anda.

Demikianlah artikel mengenai informasi alamat website BPJS kesehatan yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan beberapa informasi penting seputar BPJS dan keanggotaan anda. Kini BPJS juga bisa dijangkau dengan lebih mudah melalui smartphone serta banyak lagi kemudahan lain yang bisa anda dapatkan dengan menjadi anggota aktif BPJS kesehatan.

Maka dari itu tetaplah membayar iuran setiap bulan agar keanggotaan anda tetap aktif dan bisa digunakan kapan saja. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih 

Leave a Comment