BPJS Kesehatan

Nomor Telepon Bjps Kesehatan yang Bisa Kamu Hubungi

Masyarakat kini semakin tergerak menggunakan layanan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan merupakan program pelayanan yang diluncurkan pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat.

BPJS Kesehatan juga merupakan layanan pengganti ASKES yang mulanya hanya bisa dinikmati kalangan tertentu. Adapun pelanggan BPJS Kesehatan terdiri dari 2 macam, yaitu Peserta Penerima Upah (PPU) dan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa disebut peserta mandiri.

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mempunyai jaminan kesehatan tentu sangat disambut baik oleh pemerintah. Maka dari itu, sebagai bentuk optimalisasi pelayanan bagi para peserta BPJS Kesehatan, atau biasa disebut peserta Jaminan Pelayanan Kesehatan pemegang Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan memberikan layanan baru, yakni Care Cemter BPJS. Nah, mau tahu berapa nomor telepon BPJS Kesehatan dan fitur pelayanan apa saja yang ditawarkan? Simak ulasannya berikut ini.

Nomor Telepon Bpjs Kesehatan Yang Aktif 24 Jam

Kesibukan masyarakat di era sekarang terkadang membuat Anda tidak memiliki waktu untuk mengurus hal penting dengan datang ke suatu tempat. Misalnya Anda ingin mengetahui beberapa informasi penting terkait BPJS Kesehatan, namun tidak bisa datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Anda tidak perlu khawatir, karena dengan adanya Care Center BPJS Kesehatan, Anda hanya perlu menanyakan informasi yang Anda butuhkan melalui sambungan telepon. Care Center BPJS Kesehatan memberikan layanan informasi secara online yang dapat dihubungi kapanpun dan dimanapun 24 jam setiap hari. Adapun nomor telepon BPJS Kesehatan yang bisa Anda hubungi adalah 1500 400.

Nomor Telepon Bjps Kesehatan

Anda bisa menghubungi nomor Call Care Center BJS Kesehatan 1500 400 melalui telepon rumah maupun telepon seluler. Tentunya Anda akan dikenakan tarif selama melakukan sambungan telepon. Namun tidak perlu khawatir, karena tarif telepon yang dibebankan menyesuaikan dengan tarif masing-masing provider maupun tarif lokal jika Anda menelepon via telepon rumah.

Baca juga :  Cara Mudah Cek Denda BPJS Kesehatan

Ada banyak fitur layanan yang disediakan Care Center BPJS Kesehatan. Fitur tersebut adalah layanan pendaftaran peserta, layanan keluhan atau pengaduan, layanan konsultasi kesehatan, dan layanan informasi BPJS Kesehatan.

Untuk melakukan pengaduan, konsultasi kesehatan, atau pencarian informasi, Anda bisa menghubungi Care Center BPJS Kesehatan kemudian Anda akan disambungkan ke sub-menu seuai yang Anda butuhkan. Petugas layanan Care Center BPJS Kesehatan akan melayani Anda saat itu juga. Mudah sekali, bukan?

Untuk melakukan pendaftaran, kini Anda dimudahkan dengan adanya Care Center BPJS Kesehatan. Anda hanya perlu menyiapkan KK, KTP, alamat email, beberapa berkas lain, dan nomor rekening yang akan Anda gunakan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan.

Setelah itu, Anda akan diberi pilihan kelas pelayanan dan Fasilitas Kesehatan I (FASKES i) yang Anda inginkan. Setelah Anda mendaftar, Anda akan mendapatkan nomor virtual account yang dikirim via email. Jika Anda sudah menerima nomor tersebut, pastikan Anda membayar iuran pertama paling lambat 14 hari setelah selesai melakukan pembuatan virtual account.

Untuk sistem pembayaran, Anda dapat melakukannya dengan berbagai cara. Anda dapat membayar iuran BPJS Kesehatan melalui ATM, mobile banking, e-banking, autodebet, ATM Bersama, dan sebagainya.

Namun, pendaftaran melalui Care Center BPJS Kesehatan ini hanya bisa dilakukan untuk pendaftaran peserta mandiri atau Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU). Apabila Anda ingin mendaftarkan karyawan Anda sebagai Peserta Penerima Upah (PPU), Anda wajib datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Leave a Comment