BPJS Kesehatan Faskes

Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan

Apa yang dimaksud dengan Faskes BPJS Kesehatan? Faskes singkatan dari Fasilitas Kesehatan atau Faskes adalah fasilitas kesehatan yang digunakan dalam menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan perorangan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah dan / atau Masyarakat.

Pindah fasilitas kesehatan misalnya pindah pelayanan dari fasilitas kesehatan pertama ke fasilitas kesehatan kedua. Misalnya, anda mendaftarkan diri ke salah satu fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan seperti klinik. Karena alasan jarak yang terlalu jauh. Anda ingin memindahkan fasilitas kesehatan klinik ke fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas terdekat. Untuk itu, ada beberapa cara pindah faskes BPJS Kesehatan.

Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan

Cara Pindah Fasker dengan Aplikasi mobile JKN 

Cara pindah faskes BPJS Kesehatan melalui daring di aplikasi Mobile JKN. Aplikasi Mobile JKN diluncurkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan pada Februari 2018. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat yang telah menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional.

Pasien pengguna kartu BPJS Kesehatan dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan, termasuk pindah fasilitas kesehatan atau faskes. Fasilitas kesehatan atau faskes merupakan tempat berobat yang diprioritaskan untuk didatangi pasien yang sesuai dengan pilihan pasien tersebut. Fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik, ataupun puskesmas. Seperti yang telah diketahui ada tiga tingkatan kelas kesehatan yang dapat dipilih oleh pengguna BPJS Kesehatan, yaitu Kelas 1, Kelas 2, dan Kelas 3.

Setiap fasilitas kesehatan dan kelas yang dimiliki pengguna pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Salah satu alasan pengguna fasilitas BPJS Kesehatan memilih pindah faskes dikarenakan faskes yang terdaftar di kartunya tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk penanganannya sehingga pasien selalu mendapatkan tindakan rujukan ke faskes yang memiliki faskes lebih baik.

Keluhan itulah yang akhirnya menjadi alasan beberapa pengguna kartu BPJS Kesehatan memutuskan untuk memindahkan faskes kesehatan. Namun terkendala oleh kesibukan, anda dapat menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk merubah fasilitas kesehatan tingkat pertama.

  • Sebelum memindahkan faskes BPJS Kesehatan secara dari dari aplikasi Mobile JKN. Unduh terlebih dahulu aplikasi JKN di Playstore khusus android atau App Store pengguna Iphone.
  • Daftarkan diri anda dengan cara memasukkan beberapa data pribadi seperti nomor BPJS, email, nomor KTP, dan sebagainya.
  • Peserta lama dapat langsung login dengan nomor BPJS. Pilih “Ubah Data Peserta” pada menu tampilan faskes.
Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan
  • Pilih nama peserta yang akan dipindahkan kliniknya. Bagi yang sudah berkeluarga, istri dan anak otomatis masuk dalam akun yang sama. Setelah semuanya lengkap maka selanjutnya pilih Faskes.
Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan
  • Setelah muncul jendela pop up bertuliskan Ubah Fasilitas Kesehatan Pertama, isi data sesuai dengan data yang ingin diubah.
Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan
  • Selanjutnya anda memilih faskes provinsi, kabupaten, dan pilihan faskes yang anda inginkan.
Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan
  • Tunggu beberapa menit dan setelah mendapatkan kode verifikasi lalu tekan tombol verifikasi. Jika berhasil, anda akan mendapatkan informasi mengenai faskes terbaru.

Setelah melakukan perubahan data, faskes yang baru tersebut tidak dapat langsung digunakan. Sebab masih butuh proses. Faskes yang baru akan aktif pada satu bulan berikutnya. Selama masih menunggu proses penggantian faskes tersebut aktif, faskes yang lama masih bisa digunakan.

Kelebihan dari aplikasi Mobile JKN ini tergolong cara praktis dan tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantri. Di samping kelebihannya, Mobile JKN juga memiliki kelemahan. Jika anda ingin memindahkan faskes melalui aplikasi Mobile JKN pastikan jaringan yang digunakan harus kuat. Karena jika jaringan lemah pastinya dapat mengganggu kegiatan tersebut. 

Care Center BPJS Kesehatan

Care Center BPJS Kesehatan buka selama 24 jam. Dengan menghubungi Care Center di nomor 1500 400 anda dapat menyampaikan keinginan anda untuk melakukan perubahan data peserta dengan tujuan untuk memindahkan faskes yang dimaksud.

Cara ini sederhana dan anda tidak perlu menunggu antrian yang lama. Hanya saja anda harus bersabar karena layanan Care Center ini. Meski jam operasionalnya terbilang sangat, layanan ini menyebabkan anda dengan peserta lain berebutan untuk saling menghubungi.

Mobile Customer Service

Cara pindah faskes BPJS Kesehatan melalui Mobile Customer Service. Peserta dapat langsung mengunjungi Mobile Customer Service (MCS). Pelayanan jemput bola dari BPJS Kesehatan disebut Mobile Customer Service (MCS).

Tujuan dari layanan ini adalah mendekatkan dan meningkatkan pelayanan dengan konsep jemput bola yaitu dengan mendatangi lokasi-lokasi yang jauh dari kantor cabang untuk memberikan layanan kepada para peserta JKN-KIS. Adapun layanan utama yang dapat dilakukan melalui Mobile Customer Service (MCS) di antaranya adalah kemudahan turun kelas bagi peserta PBPU/BP.

Selain itu, MCS juga menyediakan layanan lain seperti pendaftaran, perubahan data, informasi dan pengaduan, serta pembayaran iuran. Aktivitas Mobile Customer Service (MCS) dilaksanakan sesuai kebutuhan. Sasaran pasarnya, yaitu pasar, desa/kecamatan, fasilitas kesehatan, dan Car Free Day atau acara-acara lain. 

Jam operasional dari Mobile Customer Service dari jam 9.00-12.00. Pelaksanaan layanan Mobile Customer Service akan terlaksana bila pihaK Mobile Customer Service  melakukan koordinasi dengan pihak setempat. Agar dapat diinfokan kepada masyarakat setempat.

Baca juga :  Layanan BPJS Kesehatan Untuk Ibu Hamil, Simak Ulasannya

Terdapat lima tujuan lokasi pelayanan Mobile Customer Service. Pertama, Goes to village seperti kantor pemerintahan, kecamatan, kelurahan, desa/dusun, puskesmas. Kedua, Around city seperti alun-alun, pusat kota, pusat keramaian.

Ketiga,  Hi customer seperti mall, pasar tradisional, sekolah, kampus. Keempat, Corporate Gathering seperti kementerian, instansi/lembaga milik pemerintah, badan usaha. Terakhir, Car free day atau komunitas Pelayanan ini menggunakan mobil yang sudah tersedia khusus untuk Mobile Customer Service.

Jumlah mobil yang diperuntukan layanan ini adalah satu hingga dua mobil per cabangnya. Pada dasarnya sistem pelayanannya sama dengan di kantor cabang. Perbedaannya adalah, sistem jemput bola dan tempat yang didatangi oleh layanan ini. Jadi, peserta yang ingin memindahkan faskes BPJS Kesehatan tinggal mendatangi Mobile Customer Service yang berada di titik-titik lokasi yang telah disebutkan sebelumnya untuk dapat memperoleh layanan sebagaimana yang berlaku di kantor cabang.

Namun demikian anda tidak serta merta dengan mudahnya menemukan dan mendapatkan pelayanan dari Mobile Customer Service ini. Melihat titik lokasi tujuan mereka yang berbeda-beda. Ditambah lagi dengan proses antrean panjang dan jam operasional yang begitu singkat. Sangat tidak efektif untuk anda memilih cara ini. Kecuali jika suatu waktu daerah di tempat anda tinggal berkoordinasi langsung dengan Mobile Customer Service untuk membuka layanan secara masal. Pastinya jam operasionalnya lebih longgar.

Mal Pelayanan Publik

Mal Pelayanan Publik merupakan pelayanan terpadu generasi ketiga yang dinilai sebagai langkah pembaharuan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. Mal Layanan Publik atau  MPP lebih progresif dengan memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.

MPP sebagai langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Pelayanan dalam MPP dikombinasikan menggunakan teknologi informasi yang lebih mudah diakses dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan.

Jumlah MPP akan terus berkembang mengingat sudah banyak kabupaten atau kota yang sedang atau akan membangun pusat pelayanan modern ini. Pemerintah berharap kabupaten dan kota dapat berlomba-lomba untuk membangun MPP tersebut di daerahnya masing-masing. Hal ini juga menunjukkan usaha untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat.

Selain itu, tujuan adanya MPP ini juga untuk meningkatkan nilai Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia. Upaya untuk mengubah pola pikir ego sektoral antar institusi menjadi kerja bersama agar selalu fokus dan komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik. Dengan begitu dapat memudahkan pemerintah mewujudkan birokrasi, yaitu percepatan pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja. 

Bagaimana cara pindah faskes kesehatan di Mal Pelayanan Publik? Anda cukup datang ke Mall yang menyediakan layanan publik. Di sana akan ada petugas yang akan membantu anda mengisi formulir data. Namun cara ini masih tergolong menyulitkan karena tidak semua daerah kabupaten memiliki mall. Kemungkinan besar hanya ada di perkotaan yang terletak di daerah yang strategis.

Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuka kantor cabang dan kantor kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.  Peraturan direksi tentang Liaison Office (LO). Ini merupakan unit kerja di bawah kantor cabang atau kantor layanan operasional Kabupaten/Kota (KLOK).

Layanan office ini berperan dalam pemasaran dan kepesertaan di lingkungan industri dan merupakan solusi bagi kalangan buruh. Bahwasanya, BPJS Kesehatan proaktif dalam menjalin kepesertaan, serta memberikan layanan kepada pekerja dan masyarakat umum lainnya.

Kantor Layanan Operasional Kabupaten/Kota (KLOK) merupakan perpanjangan tangan dari kantor cabang yang berfungsi sebagai pusat layanan informasi, rekrutmen, pengelolaan manfaat  untuk peserta, serta pengelola hubungan kemitraan dengan provider BPJS Kesehatan.

KLOK memudahkan akses peserta, mendekatkan layanan dengan peserta, meningkatkan efektivitas pengendalian biaya, serta meningkatkan efektivitas kegiatan kemitraan.  Dengan semakin banyaknya BPJS Kesehatan memiliki kantor cabang dan KLOK, pihaknya akan terus memperluas pelayanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Pada akhirnya, seluruh pekerja di Indonesia bisa memperoleh jaminan kesehatan yang mumpuni melalui BPJS Kesehatan. Berikut ini alamat LO dan KLOK BPJS Kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

KANTOR PUSAT 

Berada di Jakarta Pusat
Alamat di Jl.Letjend.Suprapto,Cempaka Putih 
Kode Pos 10510 
Telp : (021) 4212938

Kantor Divisi Regional I 

Berada di NAD dan Sumatera Utara
Alamat di  Jl. Karya No. 135 Kel. Sei Agul Kec. Medan Barat
Telp : (061) 6613317, 6624132, 6613191

KANTOR CABANG MEDAN 

Berada di Kabupaten Medan Barat
Alamat di Jl. Karya No. 135 Kel. Sei Agul Kec. Medan Barat
Telp. :(061) 6613317, 6624132, 6613191 
Hotline : 0812 6436711

KANTOR CABANG PEMATANG SIANTAR

Berada di Kota Pematang Siantar

Alamat di Jl.Perintis Kemerdekaan No.7 Pematang Siantar 21116 
Telp. :(0622) 21088 
Hotline : 0816 3100911.

KANTOR CABANG BANDA ACEH 

Berada di Banda Aceh.
Alamat di  Jl. Cut Nyak Dhien No. 403 Lamteumen Banda Aceh
Telp. :(0651) 46705 
Hotline : 0813 60629990

Baca juga :  Cara Mengecek Faskes BPJS Anda Secara Online!

KANTOR CABANG LANGSA

Berada di Sungai Penuh
Alamat di Jl.Prof.A.Majid Ibrahim (Sei Pauh) No.5 Sungai Pauh Langsa 24412 Telp. :(0641) 23048 
Hotline : 0813 61701610

KANTOR CABANG LHOKSEUMAWE 

Berada di Kota Lhokseumawe

Alamat di Jl. Iskandar Muda No.1 Lhokseumawe 
Telp. :(0645) 631091 
Hotline : 0812 6447220

KANTOR CABANG MEULABOH

Berada di Kab. Aceh Barat

Alamat di Jl. Teuku Dirundeng No. 38 Ujung Baroh 23615 
Telp. :(0655) 7000192, 7551126 
Hotline : 0852 6031280

Kantor Divisi Regional II 

Berada di Pekanbaru 

Alamat di Jl. Jend. Sudirman No.3 Tangkerang Utara 
Kode Pos  28282 
Telp. : (0761) 26980, 7053539

KANTOR CABANG PEKANBARU

Berada di Tangkerang Tengah, Pekanbaru.

Alamat di Jl. Jend. Sudirman No.30 & 32 Tangkerang Tengah Pekanbaru 28282 Telp. :(0761) 32004, 862878 
Hotline : 0812 7522553

KANTOR CABANG DUMAI 

Berada di Kota Dumai 

Alamat di JL. Jend. Sudirman No. 391 Depan Polres Kota Dumai 
Kode Pos 28811 
Telp. :(0765) 595988, 438018 
Hotline : 0813 78040402

KANTOR CABANG BATAM 

Berada di Kota Batam

Alamat di Komp. Regency Park Blok IV/45 Pelita, Batam 29432 
Telp. :(0778) 450985 
Hotline : 0812 7798637

KANTOR CABANG PADANG 

Berada di Kota Padang, Sumatra Barat.

Alamat di Jl. Khatib Sulaiman No. 52 
PO BOX 226 Padang 25137 
Telp. :(0751) 7051180 
Hotline : 0812 6746227

KANTOR CABANG BUKIT TINGGI 

Berada di Kota Bukittinggi

Alamat di Jl. Prof DR. Hamka No. 21 C Tarok Dipo Bukit Tinggi 26112 
Telp. :(0752) 22907 
Hotline : 0812 6746229

KANTOR CABANG SOLOK

Berada di Kota Solok

Alamat di  Jl. Dt Sepatih Nan Sabatang No. 32 A-B Solok 27322 
Telp. :(0755) 21094 
Hotline : 0812 6746230

KANTOR CABANG JAMBI 

Berada di Kota Jambi

Alamat di  Jl. H. Zainir Havis No. 5 Kota Baru Jambi 36144 

Telp. :(0741) 443516
Hotline : 0812 7305145

KANTOR CABANG BUNGO

Berada di Kabupaten Bungo.
Alamat di Jl. Teuku Umar- Rimbo Tengah Muara Bungo 37214 
Telp. :(0747) 21139 
Hotline : 0811 7459436

KANTOR CABANG TANJUNG PINANG (

Berada di Tanjung Pinang

Alamat di Jl. H. Agus Salim No. 8 Rt. 01/05 Tanjung Pinang 
Telp. :(0771) 21097 / 7008635 
Hotline : 0811 701047

Kantor Divisi Regional III 

Berada di Pelembang, Sumatera Selatan.

Alamat di: Jl. R Sukamto 8 Ilir 
Kotak Pos     1128
Telp        (0711) 373720, 373721, 364224

KANTOR CABANG PANGKALPINANG

Berada di Kota Pangkalpinang

Alamat di Jl. Taman Ican Saleh No. 73 Pangkal Pinang 33121 
Telp. :(0717) 421174 
Hotline : 0812 717 2879

KANTOR CABANG LUBUK LINGGAU 

Berada di Kota Lubuk Linggau

Alamat di Jln. Pembangunan Kompleks Perkantoran Pemda Taba Pingin LubukLinggau 31626 
Telp. :(0733) 451848 
Hotline : 0811 7337171

KANTOR CABANG KOTABUMI 

Berada di Kotabumi, Kab. Lampung Utara

Alamat di Jl. Dahlia No 117 A, Kelurahan Kota Gapura
Telp. :(0724) 22658, 25274, 7471099 
Hotline : 0812 7965323

KANTOR CABANG BENGKULU 

Berada di Kota Bengkulu

Alamat di Jl. Pembangunan No.14 Bengkulu 36224 
Telp. :(0736) 341406 
Hotline : 0811 7307696

Kantor Divisi Regional VI 

Berada di Jakarta Selatan.

Alamat di Jl. Raya Pasar Minggu No.17 Jak-Sel 12780
Kotak Pos 8114 
Telp. : (021) 7943239, 7943240

KANTOR CABANG JAKARTA SELATAN 

Berada di Jakarta Selatan

Alamat di  Jl. Raya Pasar Minggu No. 17 Jak-Sel 12780
Kotak Pos 8114
Telp. :(021) 7946321 Hotline : 0812 8415147

KANTOR CABANG JAKARTA PUSAT 

Berada di Jakarta Pusat.

Alamat di  Jl. Proklamasi No. 94 A Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat 10320 Telp. :(021) 3912586 
Hotline : 0812 8415148

KANTOR CABANG JAKARTA TIMUR 

Berada di Jakarta Timur

Alamat di Jl. Balai Pustaka Timur No. 39 Blok B-10 Rawamangun 
Telp. :(021) 47862347, 47869778 
Hotline : 0812 8415149

KANTOR CABANG JAKARTA BARAT 

Berada di Jakarta Barat

Alamat di Jl. Palmerah Barat 353 Blok B No.4, Komplek Kampus Widuri
Telp. :(021) 5322630 
Hotline : 0812 8415124

KANTOR CABANG JAKARTA UTARA 

Berada di Jakarta Utara

Alamat di Jl. Boulevard Artha Gading Komplek Ruko Wilkon Gading Kirana Blok A7B/23-25 

Telp. : (021) 45857836 

Fax. (021) 45850850 

Hotline : 0812 8571582

KANTOR CABANG TANGERANG

Berada di Kota Tangerang

Alamat di Jl. Perintis Kemerdekaan II No.2 Cikokol Tanggerang 15118 

Telp. :(021) 5527163, 55795076, 5532709 

Hotline : 0812 8582704

KANTOR CABANG SERANG

Berada di Kota Serang.

Alamat di  Jl. Raya Serang – Pandeglang KM 3 (Depan BBLKI) Karundang

Telp. :(0254) 229114 

Hotline : 0811 1221070

KANTOR CABANG KHUSUS

Berada di Jakarta Pusat

Alamat di Jl.Letjend.Suprapto,Cempaka Putih, Jakarta Pusat 10510 

Telp. :(021) 4212938 

Hotline : 0813 83790900 / 0821 10006550

Kantor Divisi Regional V 

Berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Alamat di Jl. Dr. Djundjunan No.144 

PO BOX 1617 Bandung 40163 

Telp. :(022) 2005892, 2013174

KANTOR CABANG BANDUNG 

Berada di kota Bandung

Alamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.66 

Telp. :(022) 7317058, 7307734, 7305693, 7315572 

Hotline : 0812 20444445

KANTOR CABANG BOGOR 

Berada di Kod. Bogor

Alamat di Jl. A Yani No.62 E Bogor 

Telp. :(0251) 8356538, 8356539 

Hotline : 0812 8582703

Baca juga :  Cara Menghubungi BPJS Kesehatan yang Paling Efektif

Kantor Divisi Regional VI

Berada di Semarang

Alamat di  Jl. Teuku Umar no.43 Semarang 

Telp. : (024) 8501429 , 8501430

KANTOR CABANG SEMARANG

Berada di Kota Semarang.

Alamat di  Jl. Sultan Agung no. 144 Semarang 

Telp. :(024) 8447698 

Hotline : 0815 6579791

KANTOR CABANG MAGELANG

Berada di Kota Magelang

Alamat di Jl. Gatot Subroto No.2 Magelang. 56172 

Telp. :(0293) 363985 

Hotline : 0815 6579760

KANTOR CABANG YOGYAKARTA

Berada di Kota Yogyakarta

Alamat di Jl. Gedong Kuning no.130A Yogyakarta 

Telp. :(0274) 372712, 370477 

Hotline : 0815 6579780

Kantor Divisi Regional VII 

Berada di Kota Surabaya, Jawa Timur

Alamat di  Jl. Raya Jemursari 234 

Telp. : (031) 8432541

KANTOR CABANG SURABAYA

Berada di Kota Surabaya

Alamat di Jl. Raya Dharmahusada Indah No. 2 Kota Surabaya. 60285 

Telp. :(031) 5947747 

Hotline : 0813 31819 776

KANTOR CABANG BANYUWANGI 

Berada di Kab. Banyuwangi

Alamat di Jl. Letkol. Istiglah No. 93 Kab. Banyuwangi. 68422 

Telp. :(0333) 410644 

Hotline : 0813 3674 5464

KANTOR CABANG PAMEKASAN 

Berada di Kab. Pamekasan

Alamat di Jl. Raya Panglegur km. 02 – Kab. Pamekasan 

Telp. :(0324) 334450 

Hotline : 0821 4000 4500

Kantor Divisi Regional VIII 

Berada di Balik Papan, Kalimantan Timur.

Alamat di Jl. Ruhui Rahayu No.8 RT.25 Sepinggan Baru

Telp. : (0542) 7218682

KANTOR CABANG SAMARINDA 

Berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Alamat di Jl. Sentosa No.16 Samarinda 

Telp. :(0541) 736417 

Hotline : 0812 5391537

KANTOR CABANG BALIKPAPAN

Berada di Kota Balikpapan

Alamat di Jl. Blora I No.3 Balikpapan 

Telp. :(0542) 731864 

Hotline : 0812 5874704

KANTOR CABANG BANJARMASIN

Berada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Alamat di Jl. A. Yani KM. 3 No. 139 Banjarmasin 

Telp. :(0511) 3251204, 3263980, 3263919 

Hotline : 0813 51886000

KANTOR CABANG PALANGKARAYA

Berada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Alamat di Jl. Diponegoro No. 27 Palangkaraya 

Telp. :(0536) 3222781 

Hotline : 0813 49755392

Kantor Divisi Regional IX 

Berada di kota Makasar.

Alamat di Jl. Andi Pangerang Pettarani No.78 

Telp. : (0411) 452416, 450439, 444442

KANTOR CABANG MAKASSAR 

Berada di Kota Makassar

Alamat di  Jl. Andi Pangerang Pettarani No.78 Makassar 90013 (Lantai 1) 

Telp. :(0411) 456057, 432804, 5075730

Hotline : 0812 4115771

KANTOR CABANG PARE – PARE

Berada di Pare-pare

Alamat di Jl.Jend Sudirman No.105 ParePare 91122 

Telp. :(0481) 22784, 23716, 22395 

Hotline : 0812 41158776

Kantor Divisi Regional X 

Berada di Manado.

Alamat di Jl. Tololiu Supit No. 11 Kel. Tingkulu

Telp. : (0431) 863565

KANTOR CABANG MANADO 

Berada di Kota Manado

Alamat di Jl. Toloiu Supit No. 11 Kel. Tingkulu, Manado 95119 

Telp. :(0431) 867214 

Hotline : 0813 40471000

KANTOR CABANG GORONTALO

Berada di Kota Gorontalo

Alamat di Jl. Sultan Botutihe (ex Jl. Nani Wartabone)No. 58 

Telp. :(0435) 823000 Hotline : 0811 4342444

KANTOR CABANG PALU 

Berada di Kota Palu

Alamat di Jl. Prof. Moh. Yamin No. 31 Palu 

Telp. :(0451) 482394 

Hotline : 0813 41369094

KANTOR CABANG TERNATE 

Berada di Kota Ternate. 

Alamat di Jl. Cempaka Maliaro Komplek RSUD Ternate 97711 

Telp. :(0921) 3122289 

Hotline : 0813 56876876

Kantor Divisi Regional XI 

Berada di Denpasar, Bali.

Alamat di Jl. Raya Puputan Komplek Niti Mandala Renon 

Telp. : (0361) 222206

KANTOR CABANG DENPASAR

Berada di Kota Denpasar, Bali.

Alamat di Jl. D.I. Panjaitan No.6 Niti Mandala Renon Denpasar 80232 

Telp. :(0361) 225057 

Hotline : 0812 3656531

KANTOR CABANG KLUNGKUNG 

Berada di Kab. Klungkung

Alamat di Jl. Gajah Mada No. 55 A Semarapura 80711 

Telp. :(0366) 22767,29014 

Hotline : 0812 3655206

KANTOR CABANG MATARAM 

Berada di Kota Mataram

Alamat di Jl. Bung Karno Kotak Pos 1019, Mataram 83231 

Telp. :(0370) 638313 

Hotline : 0813 39967777

Kantor Divisi Regional XII 

Berada di Jayapura, Papua. 

Alamat di  Jl. Raya Kotaraja No. 46 

PO BOX 152 Abepura Jayapura

Telp. : (0967) 581638, 587268, 587864

KANTOR CABANG JAYAPURA

Berada di Kab. Jayapura

Alamat di  Jl. Raya Kotaraja No. 46 PO BOX 152, Abepura, Jayapura 99225 

Telp. :(0967) 587331, 589172, 581246 

Hotline : 0815 27061888

KANTOR CABANG SORONG

Berada di Kab. Sorong

Alamat di  Jl. Sungai Maruni KM10 Masuk, Samping Ruko Yupiter 

Telp. :(0951) 329753 

Hotline : 0811 485934

KANTOR CABANG BIAK NUMFOR 

Berada di Kab. Biak Numfor

 Alamat di Jl. Sriwijaya Kelurahan Mandouw, Biak Numfor 98117 

Telp. :(0981) 21466 

Hotline : 0811 4904162

KANTOR CABANG MERAUKE

Berada di Kab. Merauke

Alamat di Jl. Brawijaya samping Toko Matahari, Merauke Papua 

Telp. :(0971) 325459 

Hotline : 0821 98199991

KANTOR CABANG MANOKWARI 

Berada di Kab. Manokwari

Alamat di Jl. Drs. Esau Sesa Komplek Ruko Persada Wosi, Manokwari

Telp. :(0986)211416 

Hotline : 0811 4828822

Cara pindah faskes BPJS Kesehatan secara langsung dengan mendatangi kantor pusat maupun kantong cabang harus memenuhi prosedur dan aturan yang berlaku. Beberapa dokumen penting harus dipersiapkan sebelum anda pergi ke kantor tersebut seperti Kartu BPJS, KTP, dan dokumen lainnya yang dibutuhkan untuk melakukan perubahan data peserta BPJS Kesehatan. 

Add Comment

Leave a Comment