BPJS Kesehatan

Call Center BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan merupakan lembaga yang membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dan jaminan sosial yang lebih terjangkau. Dalam beberapa kasus para pengguna kartu BPJS Kesehatan memiliki keluhan dan kendala dengan berbagai urgensi yang perlu segera ditindak lanjuti. Dengan itu pihak BPJS telah menyediakan call center BPJS Kesehatan yang siap dihubungi sewaktu – waktu bila diperlukan.

Call Center Pusat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan 

Call center BPJS Kesehatan disamping bermanfaat untuk menyampaikan permasalahan dan keluhan terkait kartu BPJS Kesehatan. Namun juga dapat dimanfaat untuk melakukan registrasi atau pendaftaran kartu BPJS JKN – KIS.

Untuk menghindari antrian pada kantor – kantor cabang yang relatif selalu penuh sesak. Ada baiknya anda mulai mencoba mendaftar JKN – KIS melalui call center pusat BPJS Kesehatan. Langkah untuk mendaftar melalui call center BPJS Kesehatan adalah sebagai berikut:

Siapkan Prasyarat Pendaftaran

Untuk melakukan pendaftaran melalui call center pusat BPJS Kesehatan pertama kita harus memastikan memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan agar tidak terputus di tengah – tengah panggilan.

Selanjutnya siapkan berkas seperti nomor Kartu Keluarga (KK), siapkan nomor Kartu Tanda Pengenal (KTP), siapkan nomor telepon yang aktif serta alamat email yang aktif, siapkan nomor rekening dan nomor virtual account (VA), terakhir siapkan alamat rumah yang lengkap dan sesuai agar pengiriman kartu BPJS tidak terhambat.

Hubungi Call Center BPJS Kesehatan 1500 400

Setelah kebutuhan berkas telah siap maka hubungi nomor call center BPJS Kesehatan 1500 400 melalui ponsel atau telepon rumah anda. Ketika anda sudah terhubung maka sampaikan kepada pihak customer service bahwa anda hendak melakukan registrasi atau pendaftaran BPJS Kesehatan lalu ikuti instruksi.

Call CEnter BPJS Kesehatan 1500 400

Instruksi selanjutnya akan berisi anda menyampaikan nomor dari sejumlah berkas yang sudah anda persiapkan tadi. Meliput nomor KK, nomor KTP, nomor telepon dan email, nomor rekening, dan alamat rumah.

Pembayaran Via Virtual Account

Selanjutnya pihak call center BPJS Kesehatan akan menginformasikan kepada anda apabila kelengkapan data sudah selesai dan anda tinggal melakukan pembayaran. Pembayaran ini bisa dilakukan dengan cara transfer virtual account (VA) pada mesin ATM, mobile banking, atau teller Bank.

Pihak customer service BPJS Kesehatan akan memberikan anda nomor VA melalui telepon maupun email anda dan usahakan jangan sampai nomor VA serta nominal pembayaran tersebut hilang. Dengan nomor VA tersebut segera lakukan transfer pembayaran ke nomor VA tersebut sesuai jumlah yang tercantum maksimal 14 hari setelah nomor VA diterima.

Pembayaran menggunakan nomor VA tersebut dapat anda lakukan melalui mesin ATM. Yakni dengan memilih opsi pembayaran lalu pilih opsi Pembayaran BPJS. Pembayaran nomor VA juga dapat dilakukan melalui mobile banking atau internet banking melalui opsi Pembayaran lalu Pembayaran BPJS. Dapat juga dengan mendatangi teller bank terdekat dan menunjukkan nomor VA beserta jumlah tagihan.

Sudah Menjadi Anggota BPJS Kesehatan Dari Pembayaran Pertama

Anda kemudian secara resmi sudah menjadi anggota JKN – KIS setelah melakukan pembayaran pertama tersebut. Selanjutnya anda tinggal menunggu kartu BPJS anda diantarkan menuju alamat yang sudah anda sampaikan di panggilan call center BPJS Kesehatan pertama tadi.

Perlu diingat bahwa setelah melakukan pembayaran pertama anda harus melakukan pembayaran iuran rutin BPJS Kesehatan yang jumlah dan jangka waktunya bisa anda cek melalui call center pusat BPJS Kesehatan maupun melalui situs resmi BPJS Kesehatan.

Apabila anda tidak melakukan pembayaran maksimal 30 hari dari anda mendaftarkan data – data pada call center BPJS. Maka pendaftaran kartu BPJS Kesehatan anda gagal dan anda bisa dikenakan sejumlah denda.

Sama halnya dengan pembayaran iuran BPJS Kesehatan juga terdapat maksimal batas waktu pembayaran. Pastikan untuk mentaati peraturan yang diberlakukan agar anda benar – benar memperoleh jaminan kesehatan yang layak dan terjangkau.

Call Center BPJS Kesehatan di Cabang Daerah

Disamping nomor call center pusat terdapat pula call center untuk layanan khusus daerah. Beberapa daerah atau kota besar di Indonesia sudah bisa mengcover layanan call center untuk BPJS Kesehatan sehingga masyarakat dengan domisili di daerah yang sama bisa langsung menghubungi nomor tersebut yang lebih dekat dan lebih efisien pelayannya.

Disamping lebih mudah proses pengiriman kartu BPJS Kesehatan anda juga menjadi lebih cepat dengan menghubungi call center dengan region yang sama.

Berikut ini nomor call center BPJS Kesehatan untuk kantor BPJS cabang di kota – kota besar di seluruh Indonesia: Kota Batam (0778) 4800571, Kota Palembang (0711) 355700, Kota Bandar Lampung (0721) 700444, Kota Jambi (0741) 443516, Kota Tangerang (021) 5527163, Kota Depok (021) 22970652, Kota Semarang (024) 8447698, Kota Malang (0341) 493026, Kota Kediri (0354) 690306, Kota Denpasar (0361) 264905, Kota Jogja (0274) 372712, Kota Surakarta (0271) 722593, Kota Cilacap (0282) 534984.

Apabila domisili anda dekat dengan kota – kota besar tersebut maka anda bisa langsung menghubungi nomor kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat. Call center BPJS cabang tersebut siap melayani anda selama jam kerja normal yakni Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Baca juga :  Website BPJS Kesehatan Apa dan Bisa untuk Apa Saja?

Melalui call center BPJS anda dapat melakukan pendaftaran kartu BPJS, menyampaikan pertanyaan hingga keluhan terkait pelayanan BPJS Kesehatan, hingga membantu prosedur anda dalam perpanjangan kartu BPJS, atau permasalahan terkait iuran BPJS Kesehatan anda.

Keunggulan Call Center BPJS Kesehatan

Kelebihan yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan cukup beragam. Di tengah perkembangan teknologi yang pesat saat ini pihak BPJS Kesehatan juga terus berusaha meningkatkan mutu dan kualitas pelayanannya.

BPJS Kesehatan menawarkan berbagai kemudahan akses untuk anggotanya dan masyarakat Indonesia melalui sejumlah platform layanan salah satunya adalah call center BPJS Kesehatan. Anggota BPJS sekarang tidak harus selalu antri di setiap kantor cabang BPJS Kesehatan selama berjam – jam. Nasabah kini dapat mengakses berbagai keperluan terkait BPJS melalui handphone.

Disamping call center juga terdapat situs resmi BPJS Kesehatan yang selalu siap melayani pertanyaan dan kebutuhan anggota BPJS. Terdapat juga jaringan sosial media resmi milik BPJS Kesehatan untuk melayani nasabah terkait keluhan dan permasalah pada kartu BPJS hingga berbagai update dan berita terkait BPJS Kesehatan.

Alamat media sosial BPJS Kesehatan antara lain facebook @BPJSKesehatanRI, twitter @BPJSKesehatanRI, youtube BPJS Kesehatan, instagram @bpjskesehatan_ri, dan situs resmi bpjs-kesehatan.go.id. 

Melalui alamat media sosial tersebut anda bisa mengirim dm, pm, komentar terkait pertanyaan dan keluhan maupun layanan publik terkait kartu dan keanggotaan BPJS Kesehatan anda. Yang membedakan call center dengan sejumlah layanan lainnya adalah kecepatan dan tanggapannya dalam melayani konsumen.

Jika melalui situs dan media sosial anda harus menunggu beberapa saat atau beberapa hari untuk memperoleh respon. Maka melalui call center BPJS Kesehatan anda bisa langsung dilayani. Khusus untuk nomor call center pusat yakni 1500 400 anda dapat dilayani selama 24 jam kapanpun dan dimanapun anda membutuhkan bantuan. 

Dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 anda akan langsung dilayani oleh Agent Care Center. Agent Care Center ini selalu tersedia selama 24 jam. Apabila kita melakukan registrasi atau pendaftaran melalui call center maka rekaman pembicaraan kita dengan Agent Care Center akan digunakan sebagai bukti pendaftaran yang solid.

Sehingga ketika kita melakukan registrasi melalui call center pastikan jangan sampai menutup pembicaraan selama proses pendaftaran sebelum benar – benar selesai dan memperoleh konfirmasi dari Agent Care Center.

Layanan Terpadu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

Terhitung hingga tahun 2018 sendiri jumlah peserta JKN-KIS telah mencapai angka 192.492.151 jiwa. Dimana jumlah ini kurang lebih merupakan 74% dari total penduduk Indonesia.

Program layanan yang dikembangkan oleh pihak BPJS selalu mengikuti perkembangan yang ada, dibuktikan dengan usaha penyediaan layanan kesehatan JKN – KIS yang telah bekerja sama dengan 21.797 fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti Puskesmas, Dokter Praktek Perorangan, Klinik Pratama, Rumah Sakit Kelas D dan Dokter Gigi.

Juga 2.321 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan seperti Rumah Sakit dan Klinik Utama, dan 2.665 fasilitas kesehatan penunjang seperti apotek dan optik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejumlah kerjasama tersebut ditunjukkan agar masyarakat Indonesia dan sejumlah anggota BPJS Kesehatan dapat mengakses fasilitas kesehatan dengan mudah dan lebih terjangkau dimanapun dan kapanpun dibutuhkan.

Kemudahan tersebut tentu saja harus ditunjang dengan keanggotaan yang tertib dalam membayar iuran dan mentaati peraturan resmi yang berlaku dalam keanggotaan BPJS agar fasilitas – fasilitas yang telah disediakan dapat diakses tanpa kendala.

Berbagai hal yang ingin kita ketahui terkait detail dan perkembangan serta update mengenai fasilitas BPJS Kesehatan semuanya dapat kita peroleh dari jaringan call center BPJS, media sosial BPJS Kesehatan hingga situs resmi BPJS Kesehatan. Selain mendatangi langsung kantor pusat maupun cabang daerah BPJS Kesehatan, nasabah atau anggota juga bisa langsung menghubungi nomor call center maupun kontak media sosial BPJS Kesehatan.

Pasalnya nasabah akan lebih menghemat tenaga dan waktu dengan menghubungi call center BPJS yang bisa dilakukan sewaktu – waktu bahkan tanpa keluar rumah. Untuk nomor call center kantor cabang BPJS yang hanya terdapat di kota – kota tertentu tetap bisa dihubungi namun selama jam kerja normal. Sedangkan untuk call center pusat BPJS Kesehatan 1500 400 dapat dihubungi sewaktu – waktu selama 24 jam. 

Kemudahan yang ditawarkan ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan informasi dan mengadukan berbagai persoalan terkait BPJS Kesehatan. Layanan call center BPJS Kesehatan juga memudahkan berbagai proses terkait BPJS Kesehatan termasuk proses pendaftaran. Dengan begitu masyarakat bisa terbebas dari antrian di kantor – kantor cabang yang membuang – buang waktu serta mampu lebih menghemat energi anda.

Baca juga :  Prosedur Penggunaan Layanan BPJS Kesehatan di Luar Kota

Selain registrasi call center BPJS juga menawarkan pelayanan lainnya. Ini ditujukan untuk kemudahan nasabah atau anggota dalam mengakses fasilitas – fasilitas BPJS Kesehatan yang tersedia sebagai bentuk peningkatan mutu pelayanan. Apa saja yang bisa dilakukan melalui call center BPJS Kesehatan antara lain berikut ini:

Pendaftaran Peserta Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) Baru

Selain masyarakat dengan penghasilan dan upah tertentu, anggota masyarakat lainnya yang bukan penerima upah juga dapat terdaftar dalam layanan BPJS Kesehatan. Melalui call center juga anda bisa mendaftarkan peserta jenis PBPU dengan lebih mudah tanpa harus mengantri pada kantor cabang BPJS Kesehatan.

Pendaftaran Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) maupun peserta mandiri dapat dilakukan dengan menghubungi call center BPJS Kesehatan pusat 1500 400 maupun call center pada BPJS cabang kota – kota besar yang telah tersedia seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Kita juga bisa menambahkan keanggotaan keluarga pada BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri melalui layanan call center ini.

Berkas yang perlu dipersiapkan untuk melakukan registrasi melalui call center ini antara lain adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas semua anggota keluarga yang telah tercatat dalam Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Berkas lainnya adalah nomor Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor Kartu Keluarga (KK), nomor rekening (tersedia untuk bank seperti BRI, BNI, Mandiri, BTN), alamat email dan nomor telepon aktif, kelas rawat dan fasilitas kesehatan I yang dipilih.

Setelah data tersebut lengkap anda bisa melakukan registrasi pada call center BPJS hingga prosedur selesai dan anda memperoleh konfirmasi dari Agent Call Center beserta nomor VA untuk penyelesaian pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai instruksi yang sudah dijelaskan sebelumnya lalu kartu BPJS PBPU maupun mandiri anda akan dikirim sesuai alamat yang sudah anda sampaikan.

Mengubah Data Keanggotaan

Call center selain digunakan untuk melakukan registrasi dan menyampaikan pertanyaan atau keluhan terkait pelayanan BPJS Kesehatan juga bisa digunakan untuk merubah atau mengupdate data keanggotaan BPJS Kesehatan. Pada banyak faktor kadang kita perlu untuk merubah atau mengupdate data keanggotaan BPJS Kesehatan.

Beberapa kasus yang sering terjadi adalah anggota BPJS diupdate karena salah satu anggota sudah memiliki penghasilan sendiri dan bermaksud untuk keluar dari keanggotaan BPJS. Atau bisa juga anggota BPJS terdaftar ada yang meninggal dunia sehingga sudah tidak perlu tertanggung BPJS Kesehatan. 

Dengan layanan call center BPJS Kesehatan kita bisa melakukan perubahan data keanggotaan. Mengupdate atau perubahan dapat dilakukan pada data identitas, perubahan fasilitas tingkat pertama, dan perubahan kelas rawat.

Untuk melakukan perubahan data perlu diperhatikan bahwa dokumen dan data – data harus sesuai dengan dokumen resmi dengan ketentuan yang berlaku pada BPJS Kesehatan. Disamping data yang juga harus terupdate dan sesuai, perubahan data bisa dilakukan jika kita sudah terdaftar di fasilitas kesehatan I.

Untuk perubahan kelas rawat secara ketentuan dan peraturan BPJS Kesehatan hanya diberlakukan untuk peserta kelas PBPU atau peserta mandiri. Syarat dan ketentuan mengubah kelas rawat berlaku yakni anggota telah terdaftar selama lebih dari 1 tahun di kelas rawat sebelumnya.

Baru setelah kelengkapan data yang sudah terupdate dan sesuai kondisi yang baru serta telah terdaftar di Faskes sebelumnya kita bisa melakukan update data keanggotaan BPJS.

Layanan Informasi Hingga Pengaduan

Disamping fasilitas diatas call center BPJS juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan layanan informasi dan pengaduan layanan. Dengan menghubungi nomor 1500 400 kita bisa mengadukan perkara layanan, menanyakan informasi terkait BPJS Kesehatan, hingga meminta tolong untuk memperoleh informasi apapun terkait BPJS Kesehatan.

Salah satu layanan call center yang bisa dimanfaatkan oleh anggota adalah untuk menanyakan tenggat dan jumlah iuran rutin hingga data BPJS Kesehatan kita.

Pelayanan terkait BPJS Kesehatan yang kurang memuaskan keluhan dan sarannya juga bisa kita sampaikan melalui call center BPJS 1500 400. Kemudahan tersebut ditujukan agar para anggota BPJS Kesehatan merasa puas dan nyaman dengan fasilitas yang diberikan dan ditawarkan oleh pihak BPJS Kesehatan.

Sebagai lembaga penyedia layanan jasa pihak BPJS akan selalu berusaha meningkatkan mutu dan pelayanan melalui berbagai saran dan keluhan anggotanya.

Layanan Konsultasi Kesehatan

Siapa sangka call center BPJS 1500 400 juga memiliki fitur lain yang cukup membantu. Fitur yang cukup bagus untuk dimanfaatkan salah satunya adalah fitur layanan konsultasi kesehatan. Dengan menghubungi nomor tersebut anggota BPJS bisa berkonsultasi langsung terkait kondisi kesehatanmu.

Dengan mengakses nomor call center kita akan dihubungkan dengan agent call center BPJS Kesehatan. Agent profesional tersebut kemudian bisa membantu konsultasi kita terkait kesehatan.

Selain kelebihan dan manfaat layanan dari call center BPJS Kesehatan. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan juga memberikan manfaat pelayanan yang lebih. Tidak tanggung – tanggung ketika menjadi anggota BPJS Kesehatan kita akan memperoleh fasilitas dan layanan kesehatan yang sangat terjangkau. Selain itu kita juga akan memperoleh berbagai manfaat lainnya sebagai berikut:

Semua Jenis Penyakit Akan Ditanggung oleh BPJS

Dengan menjadi peserta BPJS kita tidak perlu khawatir terkait perolehan pelayanan kesehatan yang layak. BPJS Kesehatan telah menanggung segala jenis penyakit, dengan kepemilikan kartu BPJS Kesehatan maka semua penyakit biaya pengobatan dan perawatannya dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Anggota BPJS yang mendapat permasalahan berbagai jenis penyakit akan dilayani dengan sama baik dan seoptimal mungkin dengan menunjukkan kartu keanggotaan BPJS.

Baca juga :  Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan

Bahkan untuk jenis penyakit baru ataupun wabah yang tengah terjadi seperti demam berdarah hingga covid – 19. Penyakit tersebut juga akan dicover atau ditanggung oleh BPJS Kesehatan apabila kita telah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan aktif. Sehingga kita akan selalu memperoleh pelayanan kesehatan yang layak dan tepat dari pihak medis terkait keluhan dan penyakit jenis apapun.

Untuk pengecualian sesuai dengan pedoman pelaksanaan JKN dan Peraturan Menteri Kesehatan No. 28 Tahun 2014. Bahwasanya terdapat beberapa jenis penyakit yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan seperti penyakit yang berkaitan dengan estetika, alternatif, infertilitas, dan juga komplementer. Misalkan saja berbagai jenis prosedur operasi plastik, maka fasilitas kesehatan ini tidak ditanggung atau ditunjang oleh BPJS Kesehatan.

Meskipun begitu BPJS Kesehatan tetap mengcover berbagai jenis penyakit yang lebih serius dan lebih penting untuk ditanggung dan dibantu dengan keanggotaan BPJS Kesehatan. Kelebihan dan kemudahan ini tentu saja sangat membantu penggunanya serta membuat para anggota BPJS dapat merasa lebih tenang. Tidak ada lagi kekhawatiran berlebihan terkait pelayanan kesehatan yang layak dan lebih terjangkau untuk berbagai jenis penyakit.

Medical Check Up Tidak Diperlukan Dalam Keanggotaan BPJS

Yang membedakan BPJS Kesehatan dan asuransi swasta lainnya adalah sistem medical check up yang berlaku. Pada BPJS Kesehatan semua masyarakat dapat mengikuti keanggotaan BPJS Kesehatan tanpa melalui tahapan medical check up dan sejenisnya. Pada asuransi umum dan swasta lainnya sebelum mengikuti keanggotaan penjaminan kesehatan, maka anggotanya diwajibkan untuk melalui tahap medical check up.

Sehingga ketika kita memasuki usia yang sudah tidak produktif dan lebih rentan terserang jenis penyakit kritis, maka sejumlah premi yang diperoleh akan semakin mahal. Hal ini dikarenakan besar kita akan menggunakan asuransi sewaktu – waktu. Selain hal itu kemungkinan polis yang kita ajukan juga menjadi lebih sulit bahkan mudah ditolak. Lain halnya dengan BPJS Kesehatan. Semua orang dapat mendaftar sebagai anggota tanpa adanya check up.

Jaminan Kesehatan Jangka Waktu Seumur Hidup

Keunggulan lain dari menjadi anggota BPJS Kesehatan adalah jaminannya yang tidak terbatas. Jaminan kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak dan terjangkau berlaku bagi setiap anggota BPJS Kesehatan seumur hidup pemegang kartu BPJS Kesehatan tersebut. BPJS Kesehatan merupakan satu – satunya asuransi kesehatan di Indonesia yang menjamin keamanan dan memberikan perlindungan bagi anggotanya hingga seumur hidup. 

Dengan itu anggota serta masyarakat Indonesia dapat menikmati fasilitas kesehatan yang lebih layak dan terjangkau kapanpun dan dimanapun. BPJS Kesehatan tentu saja sudah menjadi bagian penting sebagai penjaga keamanan kesehatan masyarakat Indonesia agar semakin puas dan percaya akan pelayanan BPJS Kesehatan. 

Berasaskan Gotong Royong

BPJS Kesehatan memiliki prinsip gotong royong sebagai bentuk implementasi kerjasama untuk kebaikan bersama. Peserta BPJS melalui iuran rutin tersebut selain sudah memberi proteksi kepada diri sendiri namun juga sudah membantu anggota lainnya dalam memperoleh fasilitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan layak. BPJS memberikan bantuan terhadap anggota dengan segala jenis penyakit termasuk jenis penyakit jangka panjang seperti kanker, penyakit jantung, thalasemia, dan sebagainya, keseluruhannya akan dibantu dicover pembiayaannya dengan BPJS Kesehatan.

Premi Rendah dan Terjangkau

Fitur yang sangat menguntungkan lainnya dari asuransi BPJS Kesehatan adalah nilai preminya yang rendah dan pasti terjangkau banyak kalangan. Premi BPJS Kesehatan apabila dibandingkan dengan asuransi lainnya tentu saja jauh lebih terjangkau dan lebih mengcover banyak kebutuhan anggotanya. Pembiayaan murah dan terjangkau ini juga ditopang dengan pelayanan maksimal dan pembiayaan yang merata bagi semua anggotanya.

Dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan kita dapat menikmati berbagai fasilitas dengan terjangkau. Dari jenis fasilitas rawat inap, berbagai prosedur pembedahan (kecuali bedah estetik), persalinan, dan kebutuhan obat – obatan. Saat ini fasilitas cuci darah juga sudah bisa dicover dengan kartu BPJS Kesehatan sehingga anggota BPJS Kesehatan semakin tenang dan nyaman dan memperoleh berbagai fasilitas kesehatan.

Diwajibkan Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia Untuk Memiliki BPJS

BPJS merupakan program wajib untuk warga negara Indonesia yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan sudah ada undang – undang yang mengaturnya. Tujuan utama diwajibkannya BPJS Kesehatan agar seluruh masyarakat Indonesia memperoleh pemerataan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau namun tetap optimal. 

Lebih Memudahkan Layanan Saat Berobat

Bagi anggota BPJS Kesehatan bukan hal yang mengherankan apabila mereka akan memperoleh pelayanan pertama dan utama dalam berbagai fasilitas kesehatan. Peserta BPJS Kesehatan akan menjadi prioritas pelayanan disamping urgensi dan jenis keluhan ketika datang ke fasilitas – fasilitas kesehatan. Disamping pelayanan utama peserta BPJS Kesehatan juga ditanggung atas obat – obatan yang diperoleh dari resep dokter maupun dari rumah sakit.

Itulah beberapa pentingnya dan manfaat memiliki kartu BPJS Kesehatan sebagai masyarakat Indonesia. Disamping keuntungan dan manfaat yang diperoleh dengan menjadi anggota. Pihak BPJS Kesehatan juga selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bahkan secara 24 jam sekaligus melalui fasilitas call center 1500 400 BPJS Kesehatan. Semua fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh anggota BPJS Kesehatan yang sudah terdaftar.

Add Comment

Leave a Comment