BPJS Kesehatan

Cara Menghubungi BPJS Kesehatan yang Paling Efektif

Siapa yang tidak mengenal BPJS? BPJS yang dibagi menjadi beberapa badan hukum publik ini merupakan produk layanan pemerintah sebagai ganti ASKES, JAMSOSTEK, dan jaminan lainnya. Salah satu produk BPJS yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah BPJS Kesehatan.

Fakta bahwa BPJS Kesehatan banyak membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan memang benar adanya. Lebih dari 75% masyarakat Indonesia sudah memanfaatkan layanan ini, baik dari kalangan menengah ke bawah maupun ke atas.

Apabila Anda adalah salah satu pelanggan BPJS Kesehatan dan membutuhkan informasi terkait BPJS Kesehatan atau ingin melakukan pengaduan, tentunya Anda harus mengetahui lebih dulu cara menghubungi BPJS Kesehatan.

Cara Menghubungi Bpjs Kesehatan Tanpa Ribet

Bagi Anda yang sibuk dan tidak dapat meluangkan waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan, Anda tidak perlu khawatir. BPJS Kesehatan menyediakan layanan call center atau care center yang dapat diakses 24 jam, dimanapun dan kapanpun.

Anda dapat menghubungi BPJS Kesehatan di nomor Care Center 1500 400 melalui telepon rumah maupun telepon genggam. Tidak perlu khawatir dengan biaya pulsa yang dihabiskan untuk menghubungi BPJS Kesehatan, karena tarif panggilan ke BPJS Kesehatan menyesuaikan tarif masing-masing operator telepon genggam atau tarif lokal apabila menggunakan telepon rumah.

Jika Anda menginginkan cara lain untuk menghubungi BPJS Kesehatan, Anda bisa membuka akun social media yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan. Mengikuti perkembangan zaman, BPJS Kesehatan juga aktif memberikan berbagai macam informasi, baik melalui Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Anda bisa menghubungi Facebook BPJS Kesehatan di @BPJSKesehatanRI, atau melalui Twitter di @BPJSKesehatanRI dan Instagram di @bpjskesehatan_ri dengan cara mengirim direct message (DM).

Baca juga :  BPJS Kesehatan Jakarta, Alamat dan Nomor Telepon yang Bisa Dihubungi

Layanan Yang Bisa Anda Akses Di Call Center Bpjs Kesehatan

Apabila Anda bukan pelanggan BPJS Kesehatan dan ingin mendaftar di layanan pemerintah ini, Anda bisa melakukan pendaftaran melalui Call Center BPJS Kesehatan. Jenis pendaftaran yang bisa Anda pilih adalah pendaftaran Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau pendaftaran Peserta Penerima Upah (PPU).

Beberapa syarat yang harus kamu persiapkan adalah KTP, Kartu Keluarga, email, nomor telepon genggam, dan nomor rekening untuk fasilitas autodebet yang dapat diakses melalui berbagai macam bank. Pastikan nomor induk kependudukan Anda dan keluarga telah terdaftar di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Setelah melakukan pendaftaran melalui Call Center BPJS Kesehatan, nantinya Anda akan diminta untuk memilih jenis kelas rawat dan Fasilitas Kesehatan I (FASKES I) yang Anda inginkan.

Selain melakukan pendaftaran, Anda juga dapat melakukan pengaduan di Call Center BPJS Kesehatan. Melalui fasilitas ini, Anda dapat menyampaikan persoalan yang Anda jumpai terkait layanan BPJS Kesehatan. Anda juga dapat mengetahui informasi secara langsung seputar BPJS Kesehatan yang ingin Anda ketahui.

Cara menghubungi bpjs kesehatan

Selain itu, melalui nomor 1500 400, Anda juga dapat melakukan konsultasi kesehatan di Call Center BPJS Kesehatan. Begitu Anda menghubungi nomor tersebut dan memilih layanan konsultasi kesehatan, Anda akan dihubungkan dengan layanan terkait.

Nah, begitulah cara menghubungi BPJS Kesehatan yang tepat dan tidak perlu ribet. Pada zaman yang serba mudah ini, Anda tidak perlu mengunjungi kantor BPJS Kesehatan apabila Anda tidak memiliki waktu luang, namun cukup menghubungi Call Center BPJS Kesehatan melalui nomor call center 1500 400 atau Anda bisa menelusuri akun social media yang dimiliki BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Leave a Comment