BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Jakarta, Alamat dan Nomor Telepon yang Bisa Dihubungi

BPJS sebagai badan kesehatan milik pemerintah memiliki fungsi untuk memastikan pelayanan kesehatan dinikmati merata oleh seluruh warga Indonesia, oleh sebab itu pada setiap daerah biasanya memiliki kantor cabang BPJS yang akan melayani warga setempat.

Untuk BPJS Kesehatan Jakarta atau kantor pusat, meski memiliki tugas kepada seluruh warga Indonesia namun akan lebih mengkhususkan mengurusi warga Jakarta. Kini bahkan sudah ada wacana pendaftaran BPJS khusus ibukota Jakarta bisa dilakukan di kelurahan, sebagai upaya untuk mempermudah para calon anggotanya.

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Pusat

BPJS kesehatan Jakarta merupakan pusat atau induk dari seluruh BPJS cabang yang ada di daerah. BPJS kesehatan sebenarnya sudah didirikan pada tahun 1968 yang lalu sebagai BPDPK yang dahulunya bernama Jamsostek.

BPJS sendiri baru beroperasi pada 1 Januari 2014 yang merupakan program pemerintah yang menjadi kesatuan jaminan kesehatan nasional (JKN) dan menjadi salah satu dari lima program dalam sistem jaminan sosial nasional, diantaranya:

  • Jaminan hari tua
  • Jaminan kecelakaan kerja
  • Jaminan pensiun
  • Jaminan kesehatan
  • Jaminan kematian. 

Alamat dan Jam Operasional BPJS Kesehatan Jakarta

BPJS kesehatan Jakarta sebagai kantor pusat berlokasi di wilayah jalan Let. Jend. Suprapto No. 14, RW. 7, East Cempaka Putih Cempaka Pusat. Jakarta 10510. Kantor BPJS Jakarta pusat ini mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB.

BPJS Kesehatan Jakarta

Jadi untuk anda yang ingin mengurus segala sesuatu mengenai BPJS bisa datang langsung pada jam operasi. Untuk hari kerja dimulai dari senin hingga jumat. Kantor BPJS siap melayani seluruh anggota BPJS serta calon anggota yang mengalami masalah atau  mendaftar menjadi anggota. 

Nomor Telepon BPJS Kesehatan Jakarta

Untuk anda yang ingin menghubungi via telepon bisa segera menghubungi di nomor (021) 4212938. Bagi anda yang ingin bertanya via telepon kantor silahkan menghubungi pada jam kerja. Untuk layanan 24 jam anda bisa menghubungi call center BPJS di nomor 1500 400. Kini BPJS semakin dekat dengan masyarakat dan membantu mengatasi masalah kesehatan

Baca juga :  Daftar Penyakit yang Tidak Ditanggung dan yang Ditanggung BPJS Kesehatan

Pada 1 Januari 2020 ketua BPJS pusat mengumumkan kenaikan iuran anggota setiap bulannya sebanyak 100%, dan segera diikuti oleh BPJS daerah yang ada di Indonesia. Padahal kenaikan iuran tersebut sudah ditolak oleh anggota DPR RI. Sebagian DPR menolak dan meminta pemerintah membatalkan rencana kenaikan tersebut sebelum proses pembersihan data selesai dilakukan. 

Kini BPJS pusat atau BPJS Jakarta menghimbau faskes lebih aktif memperhatikan gejala COVID – 19 yang dialami peserta JKN. M Iqbal Anas Ma’ruf selaku kepala Humas BPJS Jakarta menghimbau faskes untuk lebih aktif memperhatikan gejala infeksi Corona yang ditunjukkan para anggota JKN. Dimana gejala yang muncul hampir sama dengan gejala flu seperti demam dan sesak nafas. 

Kini FKTP yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan akan lebih meningkatkan serta mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya kota Jakarta untuk lebih menerapkan pola hidup sehat dan bersih, olahraga,  dengan memulai mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah, minum air putih, serta istirahat yang cukup. 

Demikianlah informasi mengenai BPJS kesehatan Jakarta, mulai dari informasi alamat kantor pusat, serta berita terkini yang terkait dengan BPJS pusat. Bahwa kini pemerintah beserta BPJS pusat meminta seluruh faskes yang ada untuk lebih memperhatikan anggota JKN yang menunjukkan gejala COVID-19 atau infeksi Corona. Semoga informasi ini bermanfaat. Kurang dan lebih mohon maaf

Add Comment

Leave a Comment