BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Jakarta Utara

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Utara

Seluruh warga Indonesia wajib mendaftar sebagai anggota BPJS, karena pemerintah ingin memastikan seluruh warganya mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, begitu juga dengan warga Jakarta Utara. Bagi warganya yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke kantor BPJS kesehatan Jakarta Utara.

Bagi setiap anggota yang sudah mendaftar sebagai anggota wajib mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan yaitu membayar iuran setiap bulannya yang besarannya disesuaikan dengan kelas yang telah anda pilih.

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Utara

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Utara

Bagi warga sekitar Jakarta Utara yang ingin mendaftar sebagai anggota bisa datang langsung ke kantor cabang BPJS kesehatan Jakarta Utara yang berada di kawasan :

  • Jalan Plumpung Semper No. 6, RT. 9 / RW. 1, Tugu Selatan , Koja, Jakarta Utara kini sudah pindah ke kantor yang bar di alamat: jalan Boulevard Artha Gading, Kompleks Ruko Wilkon Blok A7B No. 23 – 25 Gading Kirana, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta. 
  • Nomor telepon (021) 45857836

Untuk warga Jakarta Utara yang memiliki kepentingan lain seputar BPJS juga bisa datang langsung ke kantor cabang tersebut yang mulai dibuka untuk umum pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Untuk hari kerja dimulai pada hari senin dan berakhir pada hari jumat.  Saat melakukan pendaftaran di kantor cabang Jakarta Utara, maka peserta bisa memilih besaran sesuai dengan kelas yang dipilih. 

BPJS juga memberikan banyak kemudahan bagi anggotanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dengan cara bekerja sama dengan banyak rumah sakit yang ada di sekitar anda. Setelah pemilihan kelas yang akan menentukan besaran iuran per bulan, maka anggota dapat memiliki faskes atau fasilitas kesehatan tingkat 1.

Untuk pemilihan faskes sebaiknya pilihlah pelayanan kesehatan seperti klinik, puskesmas, atau dokter pribadi yang dekat dengan tempat tinggal anda untuk mempermudah dan mempercepat mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Bagi anggota yang tidak memiliki waktu untuk menyambangi kantor cabang BPJS kesehatan Jakarta Utara bisa mencoba membuka website BPJS yang bisa diakses secara online. Cara ini dirasa lebih optimal karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tanpa harus takut macet karena kita semua tahu bahwa kota Jakarta selalu dikepung kemacetan terutama pada jam berangkat kerja dan pulang kerja.

Melalui website BPJS seluruh informasi penting bisa didapatkan. Hanya yang perlu anda perhatikan adalah jaringan internet yang kuat. Untuk pembayaran iuran anda juga tidak perlu datang langsung ke kantor jika sekiranya tidak memiliki banyak waktu. Beberapa cara pembayaran terkini sudah diterapkan, mulai dari melalui Alfamart dan Indomart, melalui bank, transfer via Mobile Phone, SMS banking, melalui situs e-commerce seperti Gopay, tokopedia, dll. Kini memang BPJS selalu mengikuti perkembangan zaman.

Bagi anggota yang ingin menghubungi call center BPJS pusat juga tersedia. Anda bisa menanyakan beberapa hal yang terkait keanggotaan BPJS anda. Dengan adanya BPJS ini pemerintah ingin menjamin kesejahteraan warganya dibidang kesehatan dan pastinya anda harus memenuhi seluruh kewajiban anda terlebih dahulu sebagai anggota yaitu membayar iuran setiap bulan.

Itu tadi sedikit informasi mengenai kantor cabang BPJS Kesehatan Jakarta Utara. Bagi warga sekitar Jakarta utara bisa langsung mendatangi kantor tersebut jika sekiranya mengalami masalah seputar keanggotaan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para anggota BPJS. Terima kasih

Leave a Comment