BPJS Kesehatan

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Denpasar

BPJS kesehatan memiliki banyak kantor cabang diseluruh Indonesia, salah satunya di kota Denpasar, Bali. Kini bagi warga di sekitarnya bisa langsung mendatangi kantor cabang BPJS Kesehatan Denpasar untuk menyelesaikan berbagai masalah seputar BPJS.

Salah satu yang sedang remain di BPJS Denpasar adalah dampak dari kenaikan iuran sebesar 100 % yang sudah ditetapkan kantor pusat BPJS serta pemerintah, hal ini bisa dilihat dari banyaknya anggota BPJS yang mendatangi kantor untuk mengurus turun kelas untuk meringankan iuran per bulan.

Alamat Kantor BPJS kesehatan Denpasar

Pemerintah kota Denpasar, Bali menyediakan kantor layanan kesehatan untuk menjamin seluruh warganya mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, yaitu kantor cabang BPJS. Kantor BPJS kesehatan Denpasar ini berlokasi di jalan Panjaitan, No. 6, Panjer kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80234.

Bagi anggota yang ingin mengurus seputar BPJS kesehatan bisa langsung datang ke kantor terkait. Untuk jam operasional dimulai pukul 08.00 WITA dan ditutup pada pukul 15.00 WITA dengan hari kerja mulai dari senin hingga jumat. Seperti kantor pada umumnya hari sabtu dan minggu di tutup.

Kini di kota Denpasar juga tengah merasakan dampak dari naiknya iuran BPJS kesehatan sebesar 100 %. Kenaikan ini dirasa cukup memberatkan, karena kebutuhan kita bukan hanya membayar iuran BPJS kesehatan setiap bulannya, melainkan masih banyak lagi masalah keuangan yang harus diselesaikan. Maka di kantor dan beberapa gerai yang bekerjasama dengan BPJS terlihat dipadati warga yang ingin melakukan turun kelas.

Banyaknya anggota dari kelas II yang turun ke kelas III. Karena memang kelas yang dipilih hanya berpengaruh pada ruang rawat inap saja, selebihnya pasien akan mendapatkan perlakukan yang sama, mulai dari layanan kesehatan, jenis obat, hingga dokter yang memeriksa. Kini kantor cabang Denpasar tengah sibuk mengurusi masyarakat yang ingin turun kelas lantaran merasa keberatan dengan jumlah iuran yang ditetapkan per bulannya.

Baca juga :  Cara Mudah Cek Denda BPJS Kesehatan

Banyak masyarakat kota Denpasar yang mengeluhkan besara iuran yang mereka tanggung saat ini, diketahui besaran iuran kelas I yang awalnya 8 RP. 80.000 kini naik menjadi RP. 160.000 setiap bulan, sedangkan kelas II yang awalnya hanya RP. 51.000 kini naik menjadi RP. 110.000, dan kelas yang terakhir yaitu kelas III yang awal iuran sebesar RP. 25.500 setiap bulan kini naik menjadi RP. 42.000 per bulan. Kini akibatnya kantor BPJS kesehatan Denpasar mengalami lonjakan antrian yang sudah memanjang sejak pukul 08.00 WITA.

Masyarakat mengeluh akibat terlalu besar kenanikan iuran, mereka mengatakan bahwa jika ingin naik, jangan sampai 100 % karena kebutuhan hidup mereka juga sudah tinggi. Mereka takut jika masih tetap bertahan di kelas awal justru tidak bisa bayar setiap bulan dan nantinya justru tambah memberatkan dengan jumlah tunggakan yang lumayan. Namun karena memang keputusan ini sudah ditetapkan pemerintah sejak beberapa waktu yang lalu, mereka terpaksa mengikuti namun tentunya dengan solusi turun kelas. 

Itu tadi sekilas mengenai BPJS kesehatan Denpasar yang terkena imbas besaran kenaikan iuran setiap bulannya. Banyak yang merasa keberatan dan kurang mampu membayar sejumlah uang yang sudah ditetapkan pemerintah mulai 1 Januari 2020 lalu. Meski rancangan kenaikan iuran BPJS tersebut sudah ditolak oleh anggota DPR RI namun pemerintah tetap saja menaikkan iuran BPJS. Semoga informasi ini bermanfaat. sekian

Leave a Comment